Selasa, 16 Januari 2018

1 tahun Perjalanan,,,

satu tahun berjalan dan akan saya usahakan untuk terus berjalan sampai kapanpun...Aminnn.....

Rinisan usaha kami yang kami mulai dari 0, usaha yang bermodalkan dari dana pension dini suami saya, suami saya memantapkan hatinya untuk mengundurkan diri dari bank Swasta di Indonesia yang telah berkarir lebih dari 10 th. Setelah beliau resignt kami memulai usaha baru “Sonic Modern Poultry Shop” usaha yang berhunbungan dengan kebutuhan hewan ternak, diataranya unggas, kambing, sapi burung dll.


toko pertama (bangunan disamping kanan kiri belum sempurna)


  
 Saat ini usaha kami sudah berjalan 1 tahun. Kami memulai membuka usaha toko ofline di pasar raya kelutan ngronggot, dari tangal 16 januari 2017. 2 bulan sebelum memutuskan menyewa kios di pasar raya kelutan, setiap malam suami saya browsing sana sini mencari informasi tentang obat, peralatan dll. Untuk peternak ungas dan beliau menemukan Web Dokterunggas.com dan suami saya mendaftarkan diri menjadi salah satu anggota dan kami menjadi salah satu cabang dokter unggas, Outlet DokterUnggas.com yang ke – 15 dikabupaten nganjuk.



                                  pindah ketoko yang berhadapan dengan pasar hewan sertiap kliwon

                                                                Suasana Hari Kliwon

Saat kami menyewa kios, banyak saudara yang menyarankan kami untuk membeli kios karena membeli dan menyewa harganya tidak jauh berbeda, saat kami menyewa harus membayar untuk 5 tahun pertama. Tetapi suami saya lebih memilih menyewa dengan alasan pasar kelutan adalah pasar yang baru diresmikan dan mayoritas penduduk disana tidak suka Shoping dan lebih memilih berkebun. Toko kami di pasar keluan sudah 2 kali pindah, dengan alasan kios kami sebelumnya berada di dalam dan kurang Strategis tempatnya untuk berjualan, sehingga suami saya memutuskan pindah dibagian barat pasar / bagian pasar hewan (kambing & domba) yang buka setiap hari kliwon. Saat hari kliwon banyak pedagang kambing (Blantek Wedus) dan pembeli yang saling berinteraksi.


                                                    Toko yang berada diteras rumah
Setelah beberapa bulan kios kami dipasar kelutan berjalan, suami saya punya inisiatif untuk membuka toko dirumah, memberikan saya kesibukan sambil menjaga dan mengurus si kecil Dzaky. Saat ini kami yang dirumah belum memiliki kios toko, kami memanfaatkan teras didepan rumah untuk berjualan. Semoga dengan terusnya berjalan toko kami, kami bisa membangun kios sendiri tanpa harus berpindah tempat dan memikirkan harga sewa kios dan bisa semakin jaya dan memberikan keberkahan bagi kami, Aminn…
Satu tahun berdirinya ini, semoga kami tetap bisa ber istiqomah, dan Semoga Allah Swt meridhoi niat tulus ini. Aminnn…..
 Siapa yang ingin membuka usaha baru bisa tanya tanya kesaya bila masih binggung, karena saya dulu pada awal awal juga binggung tapi setelah dapat masukan dari toko yang lebih besar dan berpengalaman, siapa tau disini bisa berbagi ilmu dan saling berkenalan. salam "laila"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

memperingati ISRO MI'RAJ

photo credit   Selamat memperingati Isra Mi'raj bagi semuanya☺ "Semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai kita semua...